Kapan Saya Harus Mengganti Arsitek?

Kapan Saya Harus Mengganti Arsitek?

Saya mengadakan pertemuan dengan wakil komisaris dari Departemen Bangunan¬† membahas beberapa masalah pada proyek di mana¬†arsitek asli dipecat dan saya akan menggantikannya. Saya memberi tahu wakil komisaris bahwa saya telah memberi tahu klien “ini sering menjadi ide yang buruk”. Dia menjawab “Oh ini sering ide yang sangat bagus.” Saya menyadari dia mungkin telah melihat banyak situasi di mana mungkin arsitek pantas dipecat dan diganti. Dia mengatakan “ada banyak profesional yang tidak bermoral.” Itu membuat saya memikirkan kembali pendapat saya. Orang-orang sering memanggil saya mengatakan mereka ingin mengganti arsitek mereka. Saya pikir ini perlu dilihat dengan hati-hati dan saya tidak merekomendasikan bergegas ke dalamnya. Pada beberapa kesempatan saya secara pribadi mengganti arsitek yang dipecat. Saya juga telah berkonsultasi tentang pekerjaan di mana arsitek asli pensiun, keluar dari bisnis, atau meninggal.

Dalam banyak kesempatan saya mengganti jasa arsitek yang telah dipecat. Saya bahkan pernah bekerja di sebuah proyek di mana arsitek asli telah masuk daftar hitam oleh Departemen Bangunan dan menerbitkan daftar tindakan disiplin dan disiplin arsitek atau “penyerahan sukarela” dari hak istimewa. Saya berhati-hati dalam situasi ini tetapi di perusahaan arsitektur kami, kami mengikuti semua peraturan dan memastikan pekerjaan kami dilakukan dengan integritas.

Jika Anda mengalami masalah dengan arsitek, Anda selalu dapat pergi ke bisnis kecil dan pemilik rumah malam jika Anda memenuhi syarat untuk konsultasi biaya. Mereka mungkin dapat membantu Anda mencari tahu apa yang harus dilakukan. Dan seperti biasa saya sarankan Anda memastikan orang-orang yang bekerja dengan Anda berlisensi dan diasuransikan. Kami menyebutnya arsitek berlisensi terdaftar Arsitek. Anda tidak boleh mempekerjakan siapa pun yang tidak memiliki lisensi dan asuransi.

Jika Anda sudah mengisi proyek Anda dengan departemen bangunan, Anda memiliki salah satu dari dua pilihan untuk mengganti arsitek Anda. Pilihan pertama adalah menggantikan jasa arsitek rumah. Arsitek baru Anda harus menyerahkan formulir PW1 yang ditandatangani oleh pemilik properti yang meminta departemen bangunan memungkinkan arsitek baru untuk menggantikan arsitek asli. Dalam situasi ini Anda harus mengganti semua dokumen yang semula diajukan dengan dokumen baru yang ditandatangani dan dicap oleh arsitek baru. Arsitek baru juga perlu menyediakan rencana baru. Ya itu benar arsitek baru harus memberikan rencana baru yang ditandatangani dan dicap oleh arsitek baru.

 

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*